Suara Hati

Selamat Datang di Blog Pokjawas Jakarta Selatan

Jumat, 22 Juli 2011

Panduan RIntisan Sekolah Bertaraf Internasional


Sekolah Daar Bertaraf Internasional (SDBI) merupakan salah satu wujud upaya peningkatan mutu pendidikan pada sekolah dasar, yang keberadaannya sesuai amanat Undang-undang no. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Penyelenggaraan Sekolah Dasar Bertaraf Internasional (SDBI) didasari oleh tuntutan kebutuhan pembangunan bangsa di masa yang akan datang agar memiliki kemammpuan dan kompetitif dengan bangsa-bangsa lain di dunia. untuk itu anak haru sdipersiapkan sedini mungkin melalui proses pendidikan di sekolah dasar yang memperhatikan perbedaan potensi kecerdasan, kecakapan, bakaat, dan minat peserta didik, sehingga lulusan sekolah dasar relevan dengan kebutuhan, baik kebutuhan individu, keluarga, maupun kebutuhan masyarkat dan pembangunan bangsa di berbagai sektor, baik lokal, nasional, maupun internasional.
daram rangka pelaksanaan program tersebut, tahun 2007, Direktorat Pembinaan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar menyusun buku Panduan penyelenggaraan rintisan sekolah bertaraf Internasional yang memuat konsep dasar, strategi pengmebanganm dan implementasi program.
semuanya bisa didownload disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar