Suara Hati

Selamat Datang di Blog Pokjawas Jakarta Selatan

Kamis, 16 Juni 2011

Prestasi UN Madrasah Lampaui Target


"Prestasi siswa madrasah pada Ujian Nasional (UN) tahun 2011 secara nasional mengalami peningkatan secara signifikan," ungkap Direktur Pendidikan Madrasah A. Saifuddin. Bahkan prestasi UN Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta melampaui target yang diharapkan.




-------------------------------------------------------------------------------
Prestasi UN Madrasah Lampaui Target

Jakarta, (Pendis) - "Prestasi siswa madrasah pada Ujian Nasional (UN) tahun 2011 secara nasional mengalami peningkatan secara signifikan," ungkap Direktur Pendidikan Madrasah A. Saifuddin. Bahkan prestasi UN Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta melampaui target yang diharapkan.

"Prestasi UN jauh meningkat, melebihi target," kata Saifuddin kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/6). Hasil kelulusan Madrasah Tsanawiyah mencapai 99 persen siswa madrasah yang lulus lebih tinggi 2 persen dari yang ditargetkan 97 persen.

"Dari jumlah 189.668 peserta UN MTs Negeri, hanya 656 siswa atau 0,346 persen yang tidak lulus. Sedangkan 575.265 peserta UN MTs Swasta, yang tidak lulus 1808 peserta atau 0,32 persen," jelas Saifuddin.

Pemicu peningkatan prestasi tersebut, Saifuddin mengatakan, hasil yang dicapai ini berkat kerjasama semua pihak untuk mengoptimalisasi prestasi madrasah. "Kita genjot, optimalisasi mdrasah, sekarang kita memetik buahnya," ujarnya.

Prestasi madrasah yang juga membanggakan, lanjut dia, seperti yang dicapai MTsN Model Padang. Madrasah ini meraih penghargaan lingkungan hidup Adiwiyata Nasional 2011 dari Kementerian Lingkungan Hidup. "Ini juga prestasi yang membanggakan. Kalau sebelumnya madrasah dipandang satu mata kini tidak," pungkasnya.(ra)

sumber. http://pendis.kemenag.go.id/index.php?a=detilberita&id=6214

Tidak ada komentar:

Posting Komentar